Akhir Semester 2 & Awal Semester 3

Well . . . well . . . Assalamualaiku, semester 2 ini aku jarang banget posting. Jujur aja sih, posting pelajaran kayak gini rada menyita waktu banyak, pa lagi kalo dah ditunda sekali. Udah deh. . . numpuk, , tambah banyak dan gak kelar2. Sebenernya bisa aja disemester dua ini aku ngetik mpe tangan ku keriting. Cuma kan di smester 2 ini aku ma 2 temen ku yang seangkatan mewkili UGM di Kontes Robot Cerdas Indonesia, Divisi Beroda. Masih pada ingetkan postingan ku yang dulu. . . “Akhir Semester 1 & Awal Semester 2“. Hehehe. . . ternyata aku gak malu2in di Regional. . . Juara Satoe Gitoe Looh!!

Ironfire, Si Robot “Sendok Sayur”

YOGYAKARTA (KU)- Siapa sangka sendok sayur bisa mengantarkan sebuah tim menjadi juara tingkat nasional? Sekilas memang tidak masuk akal. Namun, itulah yang terjadi pada Ironfire, robot yang menang dan menjadi juara I Kontes Robot Cedas Indonesia (KRCI) Beroda 2010. Kontes digelar di Malang, Jawa Timur, 19-20 Juni lalu.

Berbeda dengan kontestan robot dari perguruan tinggi lain, dalam lomba lalu, Ironfire memakai sendok sayur atau biasa disebut ‘irus/centhong’ dalam bahasa Jawa. Sendok sayur dipasang di bagian depan sebagai pengganti roda dan berfungsi untuk menopang beban yang ada di bagian depan dan sebagai roda bebas. “Salah satu rahasianya, kemarin kita pakai sendok sayur atau ‘irus’ sebagai pengganti roda bagian depan,” ujar Farid Inawan, ketua tim Ironfire, di UGM, Selasa (22/6/2010). … click to continuez!

Hoho. . . masuk di berita webnya UGM. . . Hoho. . . (akh sombong kowe rid!) . Hwehehe bukannya sombong. Biar adek angkatanku yang baca yang khususnya juga minat di robot juga bakal semangat. Oia jgn lupa hadiah yang ditawarkan karena dah menang tingkat Nasional. . . Beasiswa S2 (masih di dalam Indonesia sih), dan biaya hidup 2 tahun. Po ra enak kui. . . pa lagi kita juga bikin robot didanai DIKTI dan dari Universitas kita sendiri. Kita tinggal berjuang, tau lebih tepatnya menikmati (bagi yang ngerasa menikmati) pembuatan robot. hoho. . .

Selain itu juga masuk koran lho!! bahkan sampe masuk SCTV. . .

Liat blum?? Pas Mas Igi diwawancarai, sebenernya aku diwawancarai lebih dulu, , , aku bediri di sebelahnya mas igi. . . tapi menyebalkan sekali, , , di cut og piye!! Gagal masuk TV nih,  , , sial bgt deh. . .

Hufh bisa sampe menang dan mewakili Indonesia ke Amerika sudah cukup bagiku. Cita-cita ku dah tercapai. Aku dah cukup menikmati indahnya masa perkuliahan. Jadi gak cuma belajar tok. (btw, ni aku serius, bukan menghibur diri). Untuk semester selanjutnya aku tinggal menikmati hasil dari semester 2.

So. . . apa dampak dari semua ini?? Nilai jeblok!! IP ku 2,… !!! Very2 dangerous! Semester 3 aku harus IP 4!! aku harus lebih serius ke pelajaran, I’ve been playing enough. tulisan ku disini adalah bukti tekadku. Hm. . . mungkin harus di perinci lagi biar jelas. Ehem . . . Cita-cita ku “Mendapat kan IP 4,00 pada semester ganjil tahun 2010/2011 ini“!!

Look at this!!

Mengerikan!! ditambah lagi nilai prak TED yang aku prediksi dapat E karena gak ikut 1 kali. Ho*y Shi*. Teman2 ku semua do hebat-hebat e. . . mereka dapet A semua ik. . . Semester 3 aku gak mu diremehkan seperti ini lagi! (BURNING!!!)

Yah. . . doakan sajalah buat Remidi Eldas yang aku ikuti bisa membuat nilai Eldas berubah dari C ke B. Jadi aku bisa ambil 21 SKS. Amin. . .😀

Tinggalkan Balasan

