Matematika Elektro pt 4

Hm. . . Gosipnya sih mau ada Quiz, , , tapi untung kata temenku Quiznya nanti pas akhir. Hohoho, untung aja, aku telad sih. .😛. Lha habisnya pagi-pagi perut gak bisa diajak kompromi, dah tau kalo hari ini tuh matkulnya Bu Indah. Ckckck.

Tapi ternyata walaupun telad, aku gak melawatkan hal penting. Hanya mengulang dan melancarkan kuliah yang kemaren tentang Perkalian 3 Skalar. (pt 3 udah dijelaskan). Nah sekarang masuk ke Bab selanjutnya

Deferensial Vektor

Yang perlu diingat

*yang ditulis dengan bold artinya vektor, yang biasa artinya skalar

(u + v)’ = u‘ + v

(cv)’ = c v

(u v)’ = (u‘  v) + (u v‘)

(u v)’ = (u‘  v) + (u v‘)

(u v w)’ = (uv w) + (u vw) + (u v w‘)

ya sama lah pokoknya seperti aturan pendiferensialan fungsi biasa. Dan untuk mendiferensialkan vektor itu sendiri lebih baik aku kasih contohnya ya

A(t) = (3-t)i + 4j + t2k

berarti

A‘(t) = (-1)i + 0j + 2tk = –i + 2t k

Yah. . . jadinya gak jadi mengadakan kuis, , diundur hari jumat jam 10 Ckckckck. (Yes!!)

Sekian!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: