Matematika Teknik pt 3

Function

Hufh, , , gila gue bangun pagi jarum jam sudah menunjukkan angka delapan!! (jarum yang pendek tentunya) TELAD 1 JAM GUA!!. Ya udah tanpa mandi (ih bau!) gue ganti baju terus langsung berangkat deh menuju ke kampus, , ,

Wah untuk dosen wanita yang 1 ini beda ma dosen lainnya, kalo yang lainnya tuh kalo ada yang telat cuek bebek ajah, , , tapi kalo dosen yang ini nggak, di tanyain dulu kenapa koq telad. . . Ya mu gimana lagi, gue harus jujur, toh ini khan juga bulan puasa. . . ya aku jawab aja “Maaf bu, saya bangunnya kesiangan. he3”. Tapi entah kenapa jawaban ku yang super jujur itu dianggap gak pantas ma dosennya dan dosennya mpe wanti-wanti kalo telat karena alasan kayak gitu lagi aku gak boleh ikut kelas.😦 Sial!

10 menit kmudian ada yang telad juga!!! Hwakaka batinku, sukur we. . . pas ditanyain ma dosennya kenapa telad, eh dia njawab “Alrmnya mati. . . jadi kesiangan”. Tapi apa coba? gak ditegur dosennya coba!! Apes-apes. . . Tapi gak tau kenapa kalo njawabnya agak lebay dikit kayak alrmnya mati gitu koq dianggap sopan ya?? Padahal kan intinya sama aja bangun kesiangan. . .

Tapi ya sudahlah yang lalu biarlah berlalu. . .

di proyektor sudah sampai slide ke belasan! dan ini dia, catetanku. . .

Fungsi

Domain

Range

y = x2

(-∞, ∞)

(0, ∞)

y = 1/x

(-∞, 0)U(0, ∞)

(-∞, 0)U(0, ∞)

y = √x

(0, ∞)

(0, ∞)

y = √(4 – x)

(-∞, 4)

(0, ∞)

2.3 Ada dua fungsi (buset dah udah sampe 2.3)

  • Fungsi Genap
    • f(x) = f(-x)
  • Fungsi Ganjil
    • f(x) ≠ f(-x)

2.4 Fungsi yang Terbagi Beberapa Bagian

Fungsi yang terbagi beberapa bagian

Fungsi yang terbagi beberapa bagian

2.5 Absolute Function

Rumus Fungsi Absolut

Rumus Fungsi Absolut

2.6 Shift Formula

Menggeser Grafik

Menggeser Grafik

How to shift a graph? *Bagaimana cara menggeser grafik?

Gambarlah grafik di bawah ini dan pahami!

  • y = x2
  • y = x2 + 3
  • y = x2 – 1
  • y = (x – 2)2
  • y = (x + 4)2

2.7 Function Composite

f(g(x)) = (f◦g)(x)

g(x)

f(x)

(f◦g)(x)

x2

√(x + 3)

√( x2 + 3)

1/x

1/x

x

Ya udah, cuma gitu doank. Karena aku telat 1 jam ya udah aku hanya dapet dikit pelajarannya, , 😦 So sad!!!

Bagi yang mau tau lengkapnya download aja disini. See ya!

One response to this post.

Tinggalkan Balasan

