Pengantar Teknologi Informasi pt 2

Wel, dosennya ganti sodara-sodara, , , ya mang sih udah di kasih tau dahulu kala kalu guru yang ngajar PTI ini ada 2. Tapi apakah anda tahu, kalo menurut gue sih mending yang ibu-ibu agak tua kemaren deh, , punya semangat buat njelasin, beda ma yang kali ini, kayaknya tuh malez banget ngomong, , , buktinya ini pertama kalinya aku kuliah gak nulis apa-apa. Aku cuma nulis dibagian atas kertas “Pengantar TI”. Trus bawahnya “TUGAS”, bawahnya lagi “0107 – (Topik).ppt”.

Gak perlu di jelasin kan 2 tulisan teratas?? Nah untuk yang tulisannya “0107 – (Topik.ppt). Qta udah dapet tugas!! Disuruh mbuad persentasi yang tentunya nanti juga harus di persentasikan. (WTF bgd emang!)

Tapi karena gurunya gak jahat-jahat banget, kita bebas milih topiknya dalam BAB I (bisa download disini: 01-Computer) yang kita sukai, jadi kalo ada yang sama ya gpp. Oia, info tambahan itu tadi tugas kelompok, dan aku ada di kelompok spuluh.

Hoho, mang sih gurunya gak ngomong apa-apa, tapi bukan berarti gak ada kegiatan, dosennya cuma ngasih PR doank, trus pulang. Di kelas, kita di kasih tugas. Mau tau tugasnya apa?? Bikin kalimat, sodara-sodara!! Terdengar simple bukan??

Tapi setelah di bagiin, perintahnya mang suruh bikin kalimat, tapi perintah tambahannya kalimat tersebut harus bisa mendefinisikan kata-kata yang di berikan. . . Ya Allah, susah ternyata. . .

(kutulis seingetnya aja ya) ada apa sajakah?

  1. Komputer: Alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.
  2. OS: Perangkat lunak sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah kata dan browser web.
  3. Ethernet: Jenis skenario perkabelan dan pemrosesan sinyal untuk data jaringan komputer.
  4. ASCII: merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 65 adalah untuk karakter “A”.
  5. Trackball: Alat penunjuk yang berupa sebuah bola yang berada di dalam sebuah alat yang memiliki sensor gerakan.
  6. DSS: Bagian dari sistem informasi berbasis komputer (termasuk sistem berbasis pengetahuan (manajemen pengetahuan)) yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan.

Sebenernya masih ada 3 lagi, tapi apaan ya? gue lupa sih, , , oia satu keterangan lagi nih. . . yang aku tulis diatas itu bukan yang aku kerjain, tapi aku nulis disini sekalian nyari arti kata-kata tersebut via Wikipedia Indonesia. Hehehe. . .

Dadah! cuma segitu aja koq yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: